PRINTER CANON PIXMA IP 1980

Dilihat dari tipenya, memang printer ini keluaran lama tapi menurut saya printer ini cukup bandel sampai sekarang dibandingkan printer-printer terbaru karena printer ini sangat simpel dan juga mudah perbaikanya.

Pada dasarnya semua printer sama saja, tergantung si pemakai meski berbagai macam jenis dan model printer ada titik kelebihan dan kekuranganya. Saya disini ingen membatu sedikit, bahwasanya printer berhubung printer ini sudah tipe lama kerusakanya pun sering terjadi, seperti orang tua semakin tua sering sakit-sakitan hehe..

Ahli si kayaknya engga begitu, tapi saya sering mengatasi printer jenis ini. Dari mulai service mekanik, ngebling, service infus dan masih banyak kerusakan yang lain. Dibawah ini saya akan menjelaskan sedikit komponen yang sering mengalami kerusakan, biasanya disebabkan aus dan ada tips supaya printer tidak cepat rusak.

  • Catridge, untuk printer ink-jek komponen yang sering terjadi kerusakan adalah masalah catridge, hasil nggaris, warna tidak keluar, bahkan sampai catridge mati. Untuk mengatasi catridge gampang-gampang susah, kerusakan pada catridge biasanya dilihat dari penyebabnya apa. Misal penyebabnya hasil bergaris, kalau penyebabnya printer lama tidak dipake kemungkinan bisa diperbaiki misal dengan air pembersih,  itu disebabkan tinta yang ada di hed kering karena lama tidak digunakan. kemungkinan bisa normal lagi sama saja dengan tinta tidak keluar, kecuali kalau hednya sudah kebakar itu sama saja harus diganti atau beli yang baru. Ada tips supaya catridge awet yaitu isi tinta pada catridge sebelum tinta di catridge benar-benar habis itu membawa dampak yang cukup besar agar catridge bisa bertahan karena saat catridge kehabisan tinta dan tetap dipake maka hed akan panas dari itu akan berakibat hed terbakar. Kedua sayangi printer anda, dalam arti gunakan printer untuk mencetak tidak terlalu banyak dan terus menerus tanpa henti, misalkan mencetak sampai setengah rim sekaligus. Itu bisa mengakitkan catridge cepat rusak bahkan juga mekanik cepat aus, Solusinya bila mencetak banyak berilah jega misalkan mencetak 100 lembar berhenti dulu sekitar 10 menit, printer pun seperti kita perlu istirahat.
  • Mekanik, untuk printer pixma ip 1980 mekanik cukup bandel, walau sekarang banyak yang mengalami kerusakan mekanik tapi itu dikarenakan printer sudah lama, contohnya yang sering terjadi paper jam, ini disebabkan oleh banyak hal seperti printer gagal menarik kertas, itu sanga mudah cukup tekan tombol resumnya, tapi paper jam juga terjadi karena mekanik yang aus.

8 responses to “PRINTER CANON PIXMA IP 1980

  1. klw printernya pas mau dihidupkan roler headnya printer kayak tersendat, kemudian lampu resetnya menyala, keterangan eror muncul itu bagian apanya yang bermsalah…

    • kalau printer canon biasanya printer minta reset, kalau printer epsen mekaniknya pak…
      coba direset dulu, masuk service moad… kalau bisa jalan berarti printer harus direset kaualu printer bapak canon.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s